Riauterbit.com
Home » Riau

LAM Pekanbaru Imbau Masyarakat Tidak Panik Hadapi Isu Virus Corona

Rabu,04 Maret 2020
LAM Pekanbaru Imbau Masyarakat Tidak Panik Hadapi Isu Virus Corona

RIAUTERBIT.COM  - Senin (2/3) Pemerintah Indonesia mengumumkan kasus pertama Warga Negara Indonesia yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Ada dua orang dinyatakan positif terjangkit virus ini. Keduanya merupakan perempuan berusia 64 tahun dan 31 tahun, memiliki hubungan ibu dan anak.

 

Ketua Lembaga Adat Melayu Pekanbaru (LAM Pekanbaru) Datuk Yose Saputra SE mengimbau masyarakat Kota Pekanbaru agar tetap tenang dan tidak panik menghadapi isu penyebaran virus corona. Ia meminta masyarakat Kota Pekanbaru tetap waspada dan berhati-hati.

 

“Masyarakat Kota Pekanbaru sebaiknya tetap tenang dan tidak panik menghadapi isu penyebaran virus corona yang telah masuk ke wilayah kesatuan Republik Indonesia, namun agar tetap waspada dan berhati-hati,” kata Datuk Yose Saputra SE di Gedung LAM Pekanbaru, Jl Senapelan No.53, Kp. Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Rabu (4/3/2020).

 

“Kami LAM Pekanbaru mengimbau agar masyarakat menggunakan masker ketika berada di tempat keramaian dan menghindari kontak dengan orang yang menunjukkan gejala sakit ketika berada di keramaian sebagai langkah antisipasi,” imbaunya. “Serta menjaga kesehatan lingkungan dan berpola hidup sehat.

 

Misalnya membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta mengkonsumsi makanan bergizi,” ucapnya. "Meski kasus corona masih nihil di Kota Pekanbaru, antisipasi penyebaran infeksi virus corona perlu diketahui dan diwaspadai oleh masyarakat Kota Pekanbaru. Kemudian jangan lupa memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat jika mengalami gejala gangguan saluran pernafasan. Tetap waspada jangan panik," tambahnya. (ckc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved