Riauterbit.com
Home » Riau

Stok Masker di Apotek Pekanbaru Kosong

Selasa,03 Maret 2020
Stok Masker di Apotek Pekanbaru Kosong

RIAUTERBIT.COM - Ketersedian masker di apotek-apotek yang ada di Kota Pekanbaru mulai kosong. Dari penelusuran yang dilakukan di beberapa Apotek besar di Kota Pekanbaru tidak ada satupun apotek menyediakan masker.

 

Semuanya kosong. Namun yang diherankan, di jalanan, di pasar ataupun di tempat-tempat umum lainnya jarang sekali ada masyarakat di Kota Pekanbaru yang menggunakan masker. Semuanya Tampak santai dan tidak menggunakan masker dalam melaksanakan aktivitas sehari-harinya.

 

Meskipun dua WNI saat ini sudah terpapar virus corona. Lalu kemana sebenarnya masker yang ada di Pekanbaru ini pergi? Elisa, salah seorang karyawan di apotek yang ada Panam mengaku stok masker memang sudah tidak ada lagi sejak kemunculan isu virus Corona yang menyebar di Indonesia.

 

"Memang sudah tidak ada lagi. Di apotek-apotek lain juga tidak ada. Kalaupun mau pesan, untuk masker merk sensi yang biasanya dijual dengan harga Rp25.000 satu kotaknya kini harganya Rp300.000 itu pun harus dipesan dulu harus pakai DP," ujar Elisa, Senin (2/3/2020).

 

Ia menyampaikan saat ini hanya ada masker N95 yang tersedia di apoteknya namun itupun bukan yang asli. "Kita ada jual masker N95 tapi sepertinya bukan yang asli karena tipis harganya juga murah cuma Rp12.000 saja berbeda dengan yang asli. Namun masih ada juga kok yang beli walau tidak terlalu banyak," cakapnya.

 

Warga Panam, Fatimah mengaku heran mengapa stok masker yang ada di apotek-apotek tidak ada padahal kalau di lihat di lapangan sangat jarang sekali orang Pekanbaru yang memakai masker.

 

"Kalau tidak percaya lihat saja di jalan-jalan ataupun di pasar ataupun di mana saja. Sangat jarang sekali warga Pekanbaru yang memakai masker tapi yang heran kenapa masker-masker yang ada di apotek-apotek itu kosong. Itu yang dipertanyakan," terangnya. Fatimah mencurigai ada oknum yang mengambil kesempatan ini untuk mencari keuntungan yang lebih besar.

 

"Curiganya kan berdasarkan fakta di lapangan. Buktinya masker tidak ada di apotek tapi kenapa masyarakat di Pekanbaru tidak ada yang menggunakan masker, kan itu dicurigai," terangnya. Dirinya berharap pemerintah setempat segera mengambil langkah untuk ketersediaan masker di Apotek apotek.

 

Terlebih Presiden Jokowi sudah menggumumkan adanya dua warga negara Indonesia yang positif virus Corona. "Dengan sudah positifnya virus Corona masuk Indonesia tentu akan meningkatkan kekhawatiran warga setempat Oleh karena itu diharapkan pemerintah segera bertindak cepat," tukasnya.(ckc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved