Riauterbit.com
Home ยป Nasional

Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil 1316/Pamarican, TW IV Tahun 2019.

Rabu,13 November 2019
Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil 1316/Pamarican, TW IV Tahun 2019.

CIAMIS: Sekitar 30 orang utusan dari setiap Desa, yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sangat antusias sekali mengikuti Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil 1316/Pamarican, TW IV Tahun 2019.

Kegiatan tersebut mengambil ”Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TNI AD Siap Meningkatkan Kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat Aparat, Komando Kewilayahan Guna Mewujudkan Stabilitas Keamanan, Serta Ketahanan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,".

Dan kegiatan sendiri berlangsung di Aula Koramil 1316/Pamarican, Rabu (13/11/2019). 

Danramil 1316/Pamarican, Kapten, Inf., Diding, menjelaskan, kegiatan ini selain melaksanakan program dari komando atas, juga mempererat silaturahmi, kaitannya keeratan antara Koramil, bersama seluruh komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Lanjut, Diding, langkah ini dilakukan agar ketika ada permasalahan dapat cepat dikoordinasikan, sehingga Koramil juga membentuk WA Group bersama para Mitra Babinsa, yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican.

“WA Group ini untuk wadah apabila ada informasi, terutama yang terkait di wilayah Desa, se-Kecamatan Pamarican, disitu bisa diinformasikan tentang berbagai kegiatan,  misalnya kegiatan gotong royong, atau kejadian kebakaran, sehingga disitu ada istilah temu cepat lapor cepat, sehingga kita menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)”, Jelasnya

Diding, menegaskan tidak ada alasan dengan adanya era digital Informasi Teknologi, media sosial sangat membantu untuk mempercepat informasi, sekaligus mempercepat penanganan, sehingga tidak ada kata nanti, yakni begitu ada informasi langsung menindaklanjuti.

“Saya pikir yang penting sudah kami sampaikan, sehingga harapan besar kedepan acara ini tetap kita laksanakan demi terjalinnya komunikasi dan sinergitas TNI, khususnya anggota TNI yang bertugas di Koramil 1316/Pamarican, dan seluruh komponen masyarakat yang ada di setiap Desa, se-Kecamatan Pamarican”,Harapnya

Diding, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini hendaknya kesemuanya semakin akrab, semakin dekat, dan keberadaan Koramil 0613/Pamarican khususnya, TNI Angkatan Darat dapat membantu, memperlancar kegiatan di tengah-tengah masyarakat. Pungkasnya

Komentar Anda
Populer
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved