Riauterbit.com
Home ยป Riau

Gubri Syamsuar Siap Tertibkan Hiburan Malam di Provinsi Riau

Senin,04 Maret 2019
Gubri Syamsuar Siap Tertibkan Hiburan Malam di Provinsi Riau
Gubri Syamsuar Siap Tertibkan Hiburan Malam di Provinsi Riau

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam waktu dekat ini akan menertibkan hiburan malam dan warung internet (warnet) yang ada di Provinsi Riau. Penertiban ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif yang mampu mempengaruhi masyarakat untuk menimbulkan tindakan kejahatan.
 

Syamsuar mengungkapkan melalui Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution bahwa surat edaran penertiban hiburan malam dan warnet hanya tinggal tanda tanggan Gubri.
 

"Surat edaran ini nantinya akan diteruskan ke kepala daerah di kabupaten/kota yang ada di Riau, untuk menindak lanjutinya. Karena perizinan tempat hiburan malam dan warnet merupakan kewenangan kabupaten/kota," kata Edy Nasution kepada wartawan.
 

Perlunya penertiban hiburan malam dan warnet ini, menurut Edy Nasution, karena ada kegiatan di tempat hiburan malam dan warnet yang sudah melampaui norma kewajaran.


"Contohnya saja, saat saya usai melaksanakan salat subuh. Masih saya temukan di Pekanbaru warnet yang buka hingga 24 jam. Dalam warnet tersebut banyak terdapat anak di bawah umur. Ini tentunya sudah melampaui norma kewajaran," ungkap Edy Nasution.
 

Selain itu, hiburan malam yang ada juga sudah dinilai tidak menerapkan kepatutat terhadap aturan yang berlaku selama ini. Intinya penertiban ini sesuai dengan aturan yang berlaku.
 

"Pemilik usaha hiburan malam dan warnet pun harus mentaati aturan yang berlaku. Karena saya akan turun langsung mengawasi penertiban hiburan malam dan warnet," tegas mantan Komandan Korem 031/Wirabima.(***)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved