Riauterbit.com
Home ยป Riau

Terkait Verifikasi dan Barkode Dewan Pers, SPS Riau Segera Menyurati Pemerintah Daerah

Minggu,05 Februari 2017
Terkait Verifikasi dan Barkode Dewan Pers, SPS Riau Segera Menyurati Pemerintah Daerah
Ketua SPS Cabang Riau, Zulmansyah Sekedang

RIAUTERBIT.COM- Serikat Perusahaan Pers (SPS) bersama Dewan Pers akan terus melakukan verifikasi terhadap perusahaan pers. SPS menyatakan sampai saat ini pihaknya bersama Dewan Pers terus melakukan verifikasi baik untuk media cetak, dalam jaringan (daring) maupun elektronik.

Dalam hal ini SPS Riau menyatakan sangat penting para pengurus media ikut dalam verifikasi Dewan Pers agar nantinya dapat membedakan media mana saja yang memang layak dan menjunjung tinggi profesionalitas jurnalistik.

Demikian diungkapkan Ketua SPS Cabang Riau, H. Zulmansyah Sekedang kepada riauterbit.com , senin (05/02/2017).

Menurut Zulmansyah ,dalam rangka menyikapi sejumlah isu dan berbagai persoalan kerjasama media dengan sejumlah humas di Riau, SPS menyatakan sikap.

Pertama, anggota SPS Riau penting ikut verifikasi Dewan Pers untuk nantinya membedakan pers beneran dan pers abal-abal.

Kedua, bagi anggota SPS Riau yang memiliki masalah pada persyaratan untuk ikut verifikasi nanti dibantu dicarikan solusinya.

Ketiga, sementara barkode dari Dewan Pers belum diterbitkan untuk anggota, SPS Riau akan menyurati pemerintah daerah dan instansi terkait untuk melayani anggota SPS Riau dan media yang sudah memenuhi ketentuan 17 poin dewan pers.

Keempat, SPS Riau setuju, media abal abal untuk tidak dilayani.

Kelima, bilamana ada keraguan di tengah masyarakat dan instansi pemerintah terkait legalitas dan status media di Riau, silahkan berkomunikasi dengan SPS Riau. (alam)

 

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved