Riauterbit.com
Home » Riau

Melalui Pemkab Bengkalis. PT AA-SMF Wakafkan 500 Al-qur'an

Jumat,24 Juni 2016
Melalui Pemkab Bengkalis. PT AA-SMF Wakafkan 500 Al-qur'an

RIAUTERBIT.COM-Dalam rangka Bulan Suci Ramadan 2016 ini, PT Arara Abadi-Sinar Mas Forestry (PT AA-SMF) melalui mitra perusahaaannya di Kabupaten Bengkalis, PT Sakato Pratama Makmur (SPM) dan PT Bukit Batu Hutani Alam (BBHA) kembali mewakafkan 500 Alquran untuk masyarakat Negeri Junjungan yang diserahkan melalui Pemkab Bengkalis.

Penyerahan wakaf Alquran diserahkan Humas PT.AA-SMF, Nurul Huda kepada Pemkab Bengkalis yang diterima Kasubag Agama Bagian Kesra Hambali Akbar di ruang kerjanya Jumat, 24 Juni 2016.

Menurut Nurul penyerahan wakaf 500 Alquran ini merupakan rangkaian penyerahan 10.000 Alquran oleh Sinarmas untuk masyarakat Riau yang melalui Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Kamis (23/6).

Ditambahkan Nurul, untuk Kabupaten Bengkalis sudah kali ke-4 diserahkan bersamaan dengan kabupaten lainnya di Riau, termasuk juga untuk MUI dan organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya seperti TNI/Polri, lembaga pendidikan termasuk rekan-rekan wartawan dan media.

''Selain itu kita juga menyerahkan Alquran Braile untuk tuna netra'' sebut Nurul.

Program Wakaf Quran yang diinisiasi APP- Sinar Mas telah berlangsung sejak tahun 2008 secara continue dan telah mendistribusikan sekitar 500.000 mushaf Alquran ke berbagai lapisan masyarakat, serta berinisiatif untuk dapat menyentuh kalangan yang memiliki kekhususan (tuna netra) dengan menyalurkan 500 set Alquran Braile sejak tahun 2014 dan kalangan anak- anak melalui 70 ribu buku panduan belajar membaca Al Quran & Juzz Amma yang dimulai tahun 2015.

Menurut Nurul, melalui salah satu unit industri APP di PT indah Kiat Pulp & Paper Tangerang, perusahaan memproduksi kertas khusus untuk pencetakan Alquran yang diberi merk QPP - Sinar Tech Alquran dengan penggunaan kertas inilah yang diwakafkan APP Sinar Mas. Dimana tahun 2012, kertas berkualitas premium dan lebih dari 90% distribusinya ke pasar ekspor ini meraih sertifikasi halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang menegaskan segala proses produksi beserta bahan yang digunakan memenuhi kaedah kehalalan.

"Kegiatan rutin wakaf Alquran ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal pemenuhan kebutuhan Al Quran di tanah air dan khusus untuk Riau adalah untuk mendukung program Magrib Mengaji yang telah dicanangkan oleh Pemerintah di Pemerintah Riau, serta merupakan komitmen perusahan untuk berbagi kebaikan kepada sesama" papar Nurul.

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved