Riauterbit.com
Home » Riau

Belum Ada Win Solution, Lagi-lagi Ratusan Buruh Sampah Demo Walikota

Rabu,22 Juni 2016
Belum Ada Win Solution, Lagi-lagi Ratusan Buruh Sampah Demo Walikota

RIAUTERBIT.COM-Lantaran belum juga mendapat pencairan gaji, ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Kebersihan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau kembali menggelar unjuk rasa di Kantor Walikota, Rabu, 22 Juni 2016. Kali ini demonstrasi mereka mendapat dukungan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Unjuk rasa ini buntut dari belum dibayarkannya gaji karyawan oleh PT MIG, ditambah lambatnya solusi oleh Pemko Pekanbaru terkait nasib ratusan orang buruh sampah tersebut. Di bawah cuaca terik, ratusan massa itu melakukan longmarch ke Kantor Walikota, namun tidak diperbolehkan masuk.

Aksi mereka mendapat pengawalan ketat dari personil kepolisian dan Satpol PP Pekanbaru. Mendapat penolakan ini, ratusan pendemo itu pun akhirnya duduk di jalan hingga meluber ke ruas Jalan Jenderal Sudirman. Walhasil, jalanan macet mulai dari flyover depan Dishub hingga dengan BI.

"Pak Wali, kenapa tak mau ketemu kami? Kami butuh kepastian, apa yang jadi kendala gaji tertunda. Dan perlu dicamkan, aksi kami urusan perut, bukan politik. Ingat itu. Bayarkan gaji kami, maka kami tak akan ribut-ribut begini" ungkap pendemo dalam orasinya.

"Mudah saja sebenarnya, bayarkan gaji kami, ini mau lebaran. Gimana nasib keluarga kami, kalau makan saja tak ada uang. Gara-gara PT MIG kenapa kami yang jadi korban. Kami bekerja dengan keringat, bau. Kami yang mengangkat sampah warga" curhat massa dengan pengeras suara.

Ini adalah unjuk rasa kali ketiga dilakukan buruh sampah dalam beberapa hari belakangan, namun nyatanya, ratusan buruh belum juga mendapatkan haknya. "Besok, besok, besok dan besok...itu saja pandai ngomongnya" singkat pendemo. (grc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved