Riauterbit.com
Home » Riau

Ardo Temui Tetua Masyarakat Jawa Kampar, Lilik: Ndak Ada Syarat Jadi Bupati Itu Harus 40 Tahun

Sabtu,18 Juni 2016
Ardo Temui Tetua Masyarakat Jawa Kampar, Lilik: Ndak Ada Syarat Jadi Bupati Itu Harus 40 Tahun
Rahmat Jevary Juniardo

RIAUTERBIT.COM-Untuk jadi pemimpin Kampar, kita butuh seorang yang mempunyai modal yang cukup. Modal itu tak mesti soal uang dan cost politik semata. Tapi lebih dari itu, calon pemimpin juga mesti memiliki niat yang benar di dalam hatinya untuk menghadirkan perbaikan bagi kehidupan masyarakat Kampar yang memiliki suku dan etnis serta agama yang beragam. Itulah modal yang utama.

Demikian yang diungkapkan Lilik Sugiarto, tetua persatuan masyarakat jawa Kampar kepada Rahmat Jevary Juniardo atau Ardo, saat dia berkunjung ke rumah kediaman Lilik pada Selasa (14/6) malam.

Lilik juga menjelaskan bahwa untuk saat ini sosok Ardo adalah figur yang tepat bagi Kampar. Kata Lilik, selain berwawasan dan berpendidikan, sosok Ardo masih muda. Tentu saja, Ardo akan bisa memimpin Kampar di tengah kemajemukan suku dan agama masyarakatnya.

"Nilai lebih seorang Ardo ini adalah karena dia masih muda, mana ada selama ini anak muda Kampar berani mencalonkan diri pada usia semuda ini. Akan sangat keliru jika ada yang mengungkapkan bahwa untuk jadi pemimpin harus berumur minimal 40 tahun," bebernya.

"Anggapan seperti itu (syarat menjadi pemimpin berusia 40 tahun, red) amat keliru," tutup Lilik. (ek)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved