Riauterbit.com
Home » Riau

Hore Masa Bakti Jefry Noer Segera Habis, Sekda Kampar : Mungkin Ini Pelantikan Terakhir

Minggu,12 Juni 2016
Hore Masa Bakti Jefry Noer Segera Habis, Sekda Kampar : Mungkin Ini Pelantikan Terakhir
Pelatikan dan pengambilan sumpah oleh Asisiten III Bidang Umum dan Kepegawaian Setda Kmpar Ir Nurahmi,MM di Aula Kantor Bupati Kampar jum’at (10/6).

RIAUTERBIT.COM - Mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar kembali digulirkan. Pelantikan akan digelar, Jumat (10/6/2016) siang ini. Hanya berselang tiga hari setelah pelantikan terhadap 5 pejabat Eselon III juga digelar Selasa (7/6/2016) lalu.

Sekretaris Daerah Kampar Zulfan Hamid tidak menampik pelantikan tersebut untuk mengejar sisa waktu yang dimiliki menjelang masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kampar 2011-2016 akan habis. Sebab ada rumor berkembang di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Daerah tidak lagi diizinkan melakukan mutasi lewat enam bulan sebelum masa jabatan habis.

"Bukan rumor lagi itu. Memang ada aturannya. Ada itu di (aturan) Menpan RB (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi)," ujar Zulfan, Jumat pagi.

Jika dihitung mundur dari batas berakhirnya masa jabatan Kepala Daerah periode ini, maka mutasi bisa dilaksanakan sampai 11 Juni ini. Sebab, Bupati dan Wakil Bupati dilantik 11 Desember 2011 silam.

"Makanya kita (melaksanakan) mutasi. Mungkin ini (mutasi) yang terakhir," ujar Zulfan. Menurut dia, aturan ihwal mutasi dalam suasana Pilkada sudah berdasarkan kesepakatan antara Kemenpan RB dengan penyelenggara Pemilu.

Terakhir, Cukup Banyak Ada 72 Pejabat Struktural Dilantik

Sebagai pengambilan sikap terhadap penilaian kemajuan kinerja aparatur pemerintah khususnya para pejabat eselon yang berada disetiap satker, maka evaluasi terhadap kinerja pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar terus dilakukan.

Hal tersebut terlihat dari hasil seleski yang telah dilakukan dan akhirnya pemda Kampar kembali melakukan Pelantikan dan Pengambila sumpah sebanyak 72 orang pejabat strutural Eselon III dan IV dilingkungan pemda Kampar.

Dimana acara pelatikan dan pengambilan sumpah tersebut secara resmi dilantik oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisiten III Bidang Umum dan Kepegawaian Setda Kmpar Ir Nurahmi,MM di Aula Kantor Bupati Kampar jum’at (10/6).

Dimana dalam sebanyak 72 orang tersebut diantaranya, dimana Eselon III.a sebanyak 2 orang, sdangkan eselon III.b sebanyak 15 orang, sementara eselon IV.a SKPD sebanyak 37 orang, eselon IV.a UPTD sebanyak 7 orang, eselon IV.b Kecamatan sebanyak 3 orang eselon IV.b UPTD sebanyak 6 orang, serta eselon V.a 2 orang.

Ir Nurahmi yang melantik pada sore tersebut dalam sambutannya menyampaiakan, bahwa pelatikan dilakukan dalam rangka mengisi formasi jabatan yang kosong, serta dalam upaya pembinaan dan penyegaran pejabat-pejabat structural dilingkungan pemda Kampar.

Lanjut Nurahmi, selain itu pelantikan juga merupakan bagian darikehidupan kehidupan organisasi dalam rangka peninkatan dan pemantapan  kapasitas dalam kelembagaan, serta pengembangan pola karier Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dimana dalam penilaian setiap PNS yang diberikan jabatan dilakukan dengan melalui pertimbangan Kapasitas, Kompetensi, Integritas, Loyalitas, Moralitas,  pendidikan dan Pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada Negara.

Dengan demikian, Nurahmi berharap kepada seluruh pejabat yang telah dilantik untuk terus mampu menunjukan dan pembuktian bahwa saudaramerupakan pilihan terbaik dan dapat diandalkan, kemudian dapat menjaga sikap moralitas sebagai aparatur pemerintah.

Makanya, mulai semenjak saudara resmi dilantik. Maka mulailah melaksanakan tugas dengan baik, yang ditandai dengan meningkatnya prestasi, kinerja, dan pelayanan kepada masyarakat. (tribun/kamparkab)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved