Riauterbit.com
Home ยป Riau

Warga Marpoyan Damai Minta Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Jumat,15 April 2016
Warga Marpoyan Damai Minta Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Jalan
Fauzi Rizky, SH

RIAUTERBIT.COM - Pesatnya pembangunan infrastruktur jalan di kota Pekanbaru, mulai dari jalan yang berukuran besar hingga jalan yang berukuran gang di setiap sudut kota Pekanbaru membuat kota Pekanbaru semakin maju dan berkembang.

Bahwa sebagai bentuk turut serta mendukung Visi Walikota Pekanbaru agar “Terwujudnya Pekanbaru Sebagai Kota Metropolitan Yang Madani”, maka perlu mendukung kinerja dan misi kota Pekanbaru dalam hal peningkatan pertumbuhan sarana jalan dan infrastruktur pembangunan akses jalan sebagaimana berkesesuaian dengan Misi Ke – 4 : Meningkatkan infrastruktur daerah baik  prasarana jalan, air bersih, enegeri listrik, penanganan limbah yang sesuai dengan kebutuhan daerah terutama infrastruktur pada kawasan industri, pariwisata serta daerah pinggiran kota.

Sehubungan dengan hal tersebut banyak aspirasi dari masyarakat di lingkungan RT. 01 RW. 07 Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai mengenai sarana pendukung transportasi, mengingat dengan adanya beberapa ruas jalan/gang yang ada pada wilayah kami belum tersentuh pembangunan, mengakibatkan terganggunya kegiatan/aktifitas hilir-mudik masyarakat yang melintasi jalan tersebut, hal ini disebabkan karena bagian permukaan badan jalan/gang yang tidak rata, disisi lain apabila telah memasuki musim hujan, jalan/gang tersebut menjadi terusan air yang mengalir begitu deras dan tergenang sehingga dapat mengikis beberapa pondasi rumah masyarakat.

Inilah foto gang/jalan tersebut, berlokasi di RT. 01 RW. 07 Kel. Maharatu Kec. Marpoyan Damai

 

 

 

 

 



Bahwa untuk mengatasi permasalahan tersebut, perlu kiranya ketersediaan fasilitas jalan/gang yang memadai untuk kebutuhan masyarakat secara menyeluruh, adapun pembangunan semenisasi jalan/gang tersebut berlokasi di :

1. Gang Buntu Halimah: panjang 60 meter, lebar 3 meter, luas 180 (m2)

2. Gang Saudara: panjang 50 meter, lebar 3 meter, luas 150 (m2)

3. Gang Ohara: panjang 50 meter, lebar 3 meter, luas 150 (m2)

4. Gang Buntu: panjang 100 meter, lebar 3 meter, luas 300 (m2)

Demikian harapan kami agar pemerintah kota agar dapat memberikan bantuan semenisasi jalan/gang ini, sehingga dapat direalisasikan pembangunan tersebut secara maksimal mengingat keadaan dan kebutuhan masyarakat, hal ini perlu agar masyarakat dapat menikmati pemerataan pembangunan di kota yang kita cintai ini.

Sebagaimana yang diketahui bersama, Marpoyan Damai merupakan penyumbang dana pajak terbesar di Kota Pekanbaru, begitu wajar kiranya apabila pembangunan di wilayah ini menjadi prioritas.

Rilis : Fauzi Rizky, SH

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved