Riauterbit.com
Home ยป Riau

Buka MTQ di Siak Hulu, Camat Ajak Masyarakat Gaungkan Al-Qur'an

Kamis,24 Maret 2016
Buka MTQ di Siak Hulu, Camat Ajak Masyarakat Gaungkan Al-Qur'an
Pawai Musabaqah Tilawatil Qur'an Kecamatan Siak Hulu, Rabu (23/3/2016) di Desa Pangkalan Baru. Terlihat Camat Siak Hulu Fajri Adha, S.STP membaur bersama peserta pawai dan Masyarakat.

RIAUTERBIT.COM - Di  awali dengan pawai Ta'aruf yang dilepas oleh Camat Siak Hulu Fajri Adha, S.STP dan ikuti oleh seluruh kafilah dari 12 desa, pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan Siak Hulu berlangsung Khidmat, Rabu (23/3/2016) di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.  

Panitia pelaksana Azhar, S.IP menjelaskan bahwa kegiatan MTQ dapat terlaksana adalah berkat kerjasama dari seluruh Upika serta kepala desa se-Kecamatan Siak Hulu, seluruh kepala desa mengutus peserta minimal 7 kafilah yang terdiri dari tingkat anak anak, remaja dan dewasa. Semua kafilah merupakan hasil seleksi dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Siak Hulu.

“Kegiatan ini dapat terlaksana adalah berkat kerjasama Upika Siak Hulu dan kepala desa, seluruh kepala desa mengutus 7 kafilah yaitu terdiri dari anak-anak, remaja dan dewasa, kafilah yang diutus merupakan hasil seleksi”, ujar Azhar.

Camat Siak Hulu Fajri Adha, S.STP atas nama Bupati Kampar H Jefry Noer menyampaikan salam maaf karna tidak bisa menghadiri acara tersebut, namun demikian beliau tetap memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya MTQ tingkat Kecamatan Siak Hulu, Fajri Adha juga mengajak masyarakat untuk menggaungkan Al-qur'an di semua Masjid maupun Mushalla, jangan jadikan MTQ sekedar mencari juara, tapi bagaimana kita memaknai julukan Kabupaten Kampar sebagai kota Serambi Mekah.   

“Jadikan Musabaqah Tilawatil Qur'an sebagai awal dari kebangkitan magrib mengaji di semua dusun, sebagai wujud dari dukungan terhadap perda magrib mengaji yang bermuara pada terwujudnya program 5 pilar tentang peningkatan Akhlaq dan Moral, sebagai masyarakat yang tinggal di Kabupaten berjulukan kota Serambi Mekah, mempunyai tanggung jawab yang sama dalam mencetak generasi yang agamis”, tutur Fajri menjelaskan.(rls/Lam)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved