Riauterbit.com
Home » Riau

KNPI Gelar Konsolidasi di Koto Kampar Hulu, Ardo Ajak Pemuda Ikut Kembangkan Potensi Daerah

Kamis,10 Maret 2016
KNPI Gelar Konsolidasi di Koto Kampar Hulu, Ardo Ajak Pemuda Ikut Kembangkan Potensi Daerah
KNPI Kampar Gelar Konsolidasi Dengan Kader KNPI Koto Kampar Hulu di Desa Bandur Picak.

KOTO KAMPAR HULU(riauterbit.com). KNPI Kabupaten Kampar menggelar konsolidasi dengan Kader KNPI Kecamatan Kota Kampar Hulu di Desa Bandur Picak, Kamis (10/3).

Rahmat jevary Juniardo hadir didampingi oleh Sekretaris KNPI Taufik Sarkawi, Bendahara KNPI Khairul Azmi. Acara konsolidasi ini juga dihadiri oleh Camat Koto Kampar Hulu, Ni’am Saleh, Kades Bandur Picak Tamsil.

 

Dalam kesempatan Itu, Ardo mengajak pemuda di Kecamatan Koto Kampar  Hulu ikut berpartisipasi dalam pembangunan sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing.

 

"Sangat disayangkan jika pemuda tidak mengambil berperan dalam pembangunan Kabupaten Kampar ini," ungkap pria muda yang akan bertarung pada Pilkada kampar 2017 nanti.

 

Labih lanjut Ardo mengimbau pemuda di Kecamatan  Koto Kampar Hulu jeli memanfaatkan potensi daerah untuk kesejahteraan masyarakat. Katanya, di Koto Kampar Hulu ini banyak potensi yang bisa dikembangkan, seperti potensi wisata Sungai Kopu yang memilik keindahan luar biasa.

"Pemuda disini harus ikut mempromosikan potensi  wisata lokal agar lebih masyhur . Jika sudah terkenal ke mana-mana maka masyarakat disini juga yang akan menikmati hasilnya," Imbaunya.

 

Tambah Ardo lagi, saat ini Kampar harus gencar mempromosikan potensi wisata lokal yang tidak kalah dengan potensi wisata di daerah lain. Ia juga menyebutkan saat ini Kampar memiliki potensi wisata alam yang eksotis. Kampar juga memilik  beberapa air terjun yang  indah-indah dan layak untuk menjadi destinasi wisata.

 

"kedepannya potensi wisata ini harus kita garap serius. Karena  sumberdaya alam hayati, seperti minyak bumi, batu bara jika dieksplorasi terus-menerus bisa habis. Tapi potensi wisata bisa terus lestari dan akan terus dikunjungi wisatawan, tentu saja ini akan menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat tempatan serta akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang luar biasa," ungkapnya. (ek)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved