Riauterbit.com
Home ยป Riau

Peduli Korban Kebakaran, Ardo Dua Kali Kunjungi Korban Kebkaran di Desa terantang

Rabu,09 Maret 2016
Peduli Korban Kebakaran, Ardo Dua Kali Kunjungi Korban Kebkaran di Desa terantang
Alat Berat Sedang Bekerja Membersihkan Puing-puing Rumah Asrul Yang Terbakar Akhir Pekan Lalu

TAMBANG(riauterbit.com).  Rahmat Jevary Juniardo menunjukan rasa kepeduliannya pada warga korban kebakaran di Desa Terantang Kecamatan Tambang Selasa (8/3). Kepedulian Anggota DPRD Kabupaten Kampar itu diwjudkannya dengan berkunjung dan menemui Korban  serta  ikut bersama warga bergotong royong membersihkan puing-puing rumah milik Asrul, warga Dusun 2, Desa Terantang, Kecamatan Tambang, kebakaran ini jga ikut menghanguskan rumah yang berada di samping rumah Asrul. Rumah itu adalah milik Suryani.

 

Untuk membersihkan puing-puing reruntuhan rumah Asrul yang terbakar pada  Jumat (4/3) akhir pekan lalu Ardo datang dengan membawa satu unit alat berat milik Pemda Kampar. Tidak hanya mengerahkan alat berat, Ardo bersama-sama rekan KNPI juga ikut bahu-membahu bekerja membersihkan pengarangan sekitar dua rumah yang terbakar itu.

"Tembok-tembok yang sudah hangus terbakar ini mesti kita ratakan untuk kemudian dalam waktu dekat akan dibangun rumah  lagi agar Pak Asrul dan keluarga bisa memiliki rumah tempat berteduh," ujar Ardo.

 

Sementara Asrul saat kami temui sudah terlihat tabah dengan musibah  yang telah menghanguskan rumah dan siisinya. Asrul ditaksir mengalami kerugian lebih dari 800 juta rupiah.

Ia menuturkan, bahwa rumah miliknya yang kini telah rata dengan tanah usai dilalap sijago merah akhir pekan lalu mempunyai kenangan suka-duka bagi Asrul, bagaiamana tidak, di rumah ini Asrul memulai segalanya sebagai sepasang suami istri.

"Rumah ini sarat makna bagi kami sekeluarga, rumah ini tak sekedar tempat berteduh bagi saya bersama keluarga, tapi lebih dari itu rumah ini bagai istana yang di dalamnya kami merasakan pahit manisnya hidup," ucapnya lirih.

 

Namun Asrul juga mengaku sudah ikhlas dengan semua yang terjadi. Katanya, semua musibah yang menimpa adalah takdir ALLAH swt untuk menguji keimanan dia sekeluarga.

 

Selain itu, Asrul mengucapkan rasa terimakasih kepada Rahmat Jevary Juniardo yang telah berkunjung berbagi suka dan duka bersama dirinya dan keluarga.

"Pak Ardo sudah dua kali datang menjenguk kami sekeluarga. Sehari pasca kejadian Ardo juga datang, hari ini pun dia datang memberikan uluran tangan untuk kami," ucapnya.

 

Secara pribadi Asrul mengaku kehadiran Ardo putra bupati ke rumahnya sedikit banyaknya mampu mengobati duka Asrul usai kehilang rumah kediaman yang ia bangun sejak lebih 20 tahun dengan tetes keringat dan hasil dari kerja kerasnya selama ini.

 

"Ardo ini ibarat anak bagi saya, ternyata dia sangat berhati mulya, sudah dua kali dia berkunjung ke sini dua kali pula dia ikut makan bersama kami walau dengan lauk seadanyanya, dia pun beberapa kali menelepon saya, dia selalu mengingatkan saya untuk ikhlas dengan semua ini. Seorang yang berhati mulya dan sangat berempati dengan apa yang saya alami," terangnya.

 

Dalam dua kali kunjungan itu, dua kali pula ia memberikan sedikit donasi untuk Asrul dan keluarga.

 

"Memang belum seberapa kalau dibanding dengan kerugian Pak Asrul, mudah-mudahan mempu meringankan beban Pak Asrul," tutup Ardo.

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved