Riauterbit.com
Home ยป Riau

Mengucap /Ampun Datuk/, Ibu Mery Selamat dari Injakan Gajah di Pekanbaru

Minggu,28 Februari 2016
Mengucap /Ampun Datuk/, Ibu Mery Selamat dari Injakan Gajah di Pekanbaru
Gajah Liar

RIAUTERBIT.COM- Ibu Mery (50) warga Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir selamat dari injakan gajah. Ibu ini selamat ketika memohon ampun untuk tidak diinjak.

Inilah kisah di balik ngamuknya gajah liar di Pekanbaru. Ibu Mery tinggal sendirian di rumahnya, yang berkebun pepaya. Pada Jumat (26/2) malam sekitar pukul 19.00 WIB, Ibu Mery berencana mengungsi sesuai intruksi Bhabinkantibmas.

Malam itu, Ibu Mery mengeluarkan sepeda motornya untuk mengungsi. Baru berjalan 20 meter, tiba-tiba gajah liar itu sudah berada di hadapannya yang keluar dari semak-semak.

Sakin kagetnya, sepeda motor dan ibu Mery terjatuh. Langsung gajah mendatanginya. Posisi yang lagi terjatuh, gajah tersebut langsung akan menginjak Ibu Mery.

Ibu Mery berusaha bangkit dari jatuhnya. Dia berusaha melarikan diri, namun gajah menahan sepeda motornya dengan gadingnya. Mery berusaha terus kabur, tapi gajah tetap menghalanginya.

Sadar tak bisa bergerak, Mery pun pasrah. Dia menangis meminta tolong ke gajah. Ibu Mery bersujud dengan sepuluh jarihnya. Sedangkan kaki gajah sudah berposisi di atas kepalanya.

"Datuk, ampun datuk. Aku tak mengganggumu. Jangan bunuh aku. Ampun datuk, tolong aku datuk," kata Ibu Manurung (50), tetangga Ibu Merry menceritakan kisah tersebut kepada detikcom, Sabtu (27/2/2016).

Sebutan Datuk di istilah Riau, merupakan sebutan untuk gajah atau harimau. Tapi rupanya, dengan bersujudnya Mery dihadapan gajah, akhirnya nyawanya selamat.

Mery yang dalam kondisi pasrah, membuat gajah akhirnya melunak. Gajah malam itu akhirnya meninggalkan Ibu Mery.

"Ibu Mery akhirnya selamat. Dia pun meninggalkan rumahnya. Dia mengungsi ke rumah keluarganya," kata Ibu Manurung.

Habil (23) pemuda setempat menambahkan, setelah gajah tak jadi menginjak, Ibu Mery pun merangkak di kolong gajah.

"Ibu Mery itu setelah sujud, kaki gajah yang sudah di atas langsung diturunkan. Ibu Mery  merangkak dari kaki bawah kaki depan gajah di bawah perut gajah," Habil menambahkan.

Saat ini, gajah liar itu masih berada di sekitar rumah Ibu Mery. Gajah berada di semak-semak yang berjarak sekitar lebih dari 1 km.

"Tapi nanti malam, biasanya gajahnya kembali  duduk di sekitar rumah warga. Kalau siang, dia menjauh," kata Habil. (cha/dtc)
 

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved