Riauterbit.com
Home ยป Riau

Bagaimana di Pekanbaru?
Di Karawang Komunitas Homo dan Lesbian Bakal Ditangkapi

Sabtu,20 Februari 2016
Di Karawang Komunitas Homo dan Lesbian Bakal Ditangkapi
Ilustrasi

KARAWANG, RIAUTERBIT.COM - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berjanji akan merazia tempat nongkrong komunitas pria suka pria atau gay dan wanita suka wanita atau lesbi, karena keberadaan komunitas itu sudah marak di Karawang.

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berjanji akan merazia tempat nongkrong komunitas pria suka pria atau gay dan wanita suka wanita atau lesbi, karena keberadaan komunitas itu sudah marak di Karawang.

"Keberadaan komunitas gay dan lesbi di Karawang sudah marak. Mereka berani tampil di tempat umum," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja setempat Widjojo, di Karawang, Jumat (19/2/2016).

Widjojo mengaku sudah melakukan pemantauan di sejumlah titik sekitar wilayah perkotaan Karawang yang sering dijadikan tempat pertemuan atau tempat nongkrong komunitas gay dan lesbi.

Menurut dia, dari hasil pengamatan, mereka sudah berani tampil di tempat umum pada malam hari. Bahkan, mereka sudah tidak malu berbuat tidak senonoh di tempat nongkrongnya itu.

"Ada beberapa titik yang menjadi tempat nongkrong kalangan gay dan lesbi. Sesuai penelusuran kami, mereka juga umumnya tinggal di kos-kosan yang sama," tandas dia.

Sementara itu, Komisi Penangulangan AIDS Indonesia Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mencatat 51 orang berprilaku seks menyimpang dari kalangan pria yang biasa disebut gay menderita HIV/AIDS.

Staf Komisi Penangulangan AIDS Indonesia (KPAI) setempat Yana Haryana mengatakan, sesuai dengan data yang diperoleh, terdapat 872 orang berprilaku seks menyimpang dari kalangan pria di daerah tersebut.

Dari total 872 orang berprilaku seks menyimpang dari kalangan pria atau laki-laki sesama jenis itu, sebanyak 51 di antaranya positif menderita HIV/AIDS.

"Mereka laki-laki yang suka sesama jenis ini umurnya bervariasi, dari 20-40 tahun, namun yang paling banyak justru pada usia produktif yaitu dibawah 30 tahun," katanya.(rnc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved