Riauterbit.com
Home ยป Riau

Aktif Bantu Korban Banjir, Dubalang Jangkau Hampir Semua Titik Banjir
Dubalang Jawab Kritikan Dengan Bhakti Nyata.

Selasa,09 Februari 2016
Dubalang Jawab Kritikan Dengan Bhakti Nyata.
Dubalang Beri Bantuan Korban Banjir di Salo, Kecamatan Salo

RIAUTERBIT.COM-Nada sinis yang muncul beberapa minggu belakangan ini dijawab oleh Para Dubalang dengan Bhakti nyata terhadap masyarakat Kabupaten Kampar yang ditimpa musibah  banjir dahsat yang melanda sejak Senin (8/2) sore hingga saat ini.

Di beberapa titik banjr para Dubalang terlibat langsung  membantu Pemerintah Kabupaten Kampar mengatasi banjir  dan menyelamatkan warga korban banjir.

Dubalang Kampar yang dipimpin langsung Panglimo Bungsu Eka Suman Hamid turun membawa berbagai macam makanan siap saji, mie instan ke Desa Pulau, Kecamatan Bangkinang serta di beberpa titik lainya Dubalang juga  ikut serta mengevakuasi warga yang terkepung banjir hingga mencapai ke atap rumah warga.

"Ini cukup sebagai bukti keberadaan Dubalang  untuk melindungi dan membantu masyarakat, tak terkecuali masyarakat  yang mendapat musibah banjir ini," ungka Eka saat ditemui di Posko Induk peduli banjir di lapangan Merdeka Bangkinang Kota, Selasa (9/2).

Dubalang juga aktif turun memberi bantuan makan, nasi bungkus di Kampung Gadang, Batu Belah, Simpang Kubu. Para Dubalang juga  bahu-membahu bersama TNI mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Desa Batu Belah.

 

Eka juga mengatakan, Dubalang di desa dan kecamatan juga terlibat langsung membantu warga korban banjir. Katanya, ini lah manfaatnya Dubalang ada dari kabupaten hingga ke desa-desa,” maka bisa dipastikan di semua titik banjir Dubalang ada untuk membantu warga, minimal sebagai pemberi informasi titik mana saja yang perlu dikirim bantuan, baik makanan, evakuasi maupun obat-obatan” terang Eka

Pasukan Merah Hitam ini  juga menyalurkan bantuan di Desa Salo Timur dengan memberi beberapa kotak mie instan, nasi bungkus dan air mineral. Selain itu, Dubalang yang banyak dituding sebagai biang onar ini juga datang mengantar bantuan bagi warga Dusun Sialang, Desa Salo, Kecamatan Salo yang sejak Senin (8/2) malam hingga Selasa (9/2) siang belum mendapat sentuhan bantuan.

"Kami bersyukur para Dubalang membantu kami, kami dibawakan makanan, air mineral, nasi bungkus serta mie instan, bantuan ini sangat membantu kami," ucap Dedi, salahseorang warga korban banjir.

Bupati Kampar selaku Pucuk Andiko Dubalang Kampar juga tidak henti-hentinya  menginstruksikan  semua anggota  Dubalang  turun tanpa terkecuali membantu warga.

"Jangan ada yang hanya duduk-duduk di posko saja, antarkan bantuan ini secepatnya, cukup beberapa orang saja yang menjaga posko," ucap Bupati kepada parta Dubalang yang terlihat santai melepas lelah usai terlibat dalam evakuasi warga di beberapa  titik banjir. (Juf)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved