Riauterbit.com
Home ยป Riau

Bupati Suyatno Buka Perayaan Imlek Di Bagansiapiapi

Senin,08 Februari 2016
Bupati Suyatno Buka Perayaan Imlek Di Bagansiapiapi
Foto Bersama Bupati H Suyatno dengan para pejabat serta Tokoh Masyarakat Tionghoa

RIAUTERBIT.COM-Imlek 2567 Tahun 2016 ini menjadi momentum untuk mempererat hubungan antar umat agama yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, demikian disampaikan Bupati H Suyatno Minggu (7/2/16) di Bagansiapiapi

H Suyatno menuturkan, imlek tahun ini hendaknya dapat dijadikan momentum untuk mempererat hubungan antar umat beragama dan juga untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam kebhinnekaan, yang harus terus dipelihara guna menciptakan situasi keamanan tetap kondusif sebagai syarat utama untuk menyelenggarakan pembangunan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir, karena selama 16 tahun keberadaan kabupaten Rokan Hilir kehidupan antar suku dan umat beragama dapat berjalan bersama bergandengan tangan dengan tenteram dan damai," tutur Suyatno.

Hari Raya Imlek ini selanjutnya akan disertai dengan acara cap go meh yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2016, dan biasanya para perantau di dalam maupun di luar negeri kembali pulang ke kampung halaman.

"Saya berharap mereka-mereka yang sukses dapat melakukan pengembangan bisnis dengan berinventasi disini, dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan menyambut gembira dengan memaksimalkan pelayanan perizinan sehingga dapat terjadi percepatan pembangunan disegala sektor," imbuh Suyatno pada peserta yang hadir diantaranya Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Sekda Surya Arfan dan beberapa orang jajarannya serta Tokoh Masyarakat .

Dipenghujung acara H. Suyatno menabuh Gong didampingi Nasrudin Hasan dan Rendy Gunawan memainkan genderang bersahutan, bertanda perayaan imlek buka, kemudian seluruh peserta berarak pawai jalan kaki mengitari kota Bagansiapiapi, masyarakat kota Bagansiapiapi menyambut dengan antusiasnya, lambaian tangan dan sapa Gong Xi Fa Cai serta lontaran kembang api mengudara, pada malam Cap Go Meh materi acara tersebar diseluruh Kelenteng masing-masing Marga Suku menyajikan panggung hiburan rakyat. (rgc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved