Riauterbit.com
Home ยป Riau

Empat Mentri Akan Bahas RTRW Di Riau Pekan Depan

Jumat,29 Januari 2016
Empat Mentri Akan Bahas RTRW Di Riau Pekan Depan
Ilustrasi

RIAUTERBIT.COM-Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau yang belum juga terselesaikan akan kembali dibahas bersama tim RTRW pada 4 Februari 2016 mendatang.

"Kami agendakan untuk memanggil 4 menteri dan Plt Gubri, seluruh bupati/walikota di Riau untuk duduk bersama membahas RTRW. Agendanya tanggal 4 Februari 2016 ini," ungkap Ketua Badan Akuntabilitas Publik (BAP), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Abdul Gafar Usman, Jumat (29/1/2016) di ruang Kenanga, Kantor Gubernur Riau.

Empat menteri yang akan dihadirkan tersebut ialah Menteri Perekonomian, Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Menteri Agraria dan Tata ruang, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Memang harus kita dudukan bersama semua kepala daerah masing-masing di Riau, agar subjeknya jelas. Seperti halnya pembangunan jalan tol, agar ada pembahasan secara langsung dari kepala daerah terkait apakah daerahnya akan dilalui pembuatan tol," papar Ketua BAP DPD RI tersebut.

Menurutnya, permasalahan RTRW Riau harus diselesaikan pada tahun 2016 ini. Sehingga perlu kejelasan mana-mana saja yang belum atau sudah disetujui tim teknis RTRW.

"RTRW harus diselesaikan agar tidak ada alasan yang menghambat pembangunan, harus selesai tahun 2016 ini," tutupnya. (grc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved