Riauterbit.com
Home ยป Riau

KNPI Dan BNR Riau Gelar Lomba Burung Berkicau di Stanum Bangkinang

Rabu,27 Januari 2016
KNPI Dan BNR Riau Gelar Lomba Burung Berkicau di Stanum Bangkinang

RIAUTERBIT.COM-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar bekerjasama dengan BnR Riau  menggelar lomba  burung berkicau di Taman Rekreasi  Stanum, Bangkinang Kota pada 7 Februari 2016 mendatang.

Menurut Ketua KNPI Kampar, Rahmat Jevary Juniardo, KNPI adalah wadah tempat berkumpulnya seluruh elemen pemuda dari latar belakan apapun. Sehingga berpijak pada prinsip itu, KNPI selalu berupaya menampung setiap bakat, minat, karya serta hobi para pemuda. Untuk itu, katanya, KNPI bersama para pemuda dan pengurus sudah menggelar berbagai iven dan ajang untuk mendukung bakat dan kreatifitas para pemuda se-Kabupaten Kampar.

"Kita sudah menggelar turnamen sepakbola, tenis meja, pimpong, sepeda, terabas sepeda motor, catur, karya tulis, pidato dan berbagai lomba lainnya," ungkap Ardo.

Dia mengakatakan, semua kegiatan-kegiatan itu sebagai wujud komitmen KNPI yang ia pimpin untuk menjadi rumah besar bagi semua pemuda dan anak-anak muda yang kreatif dan punya karya di Kabupaten kampar.
"Cara kita mempersiapkan diri bersaing dalam masyarakat ekomoni ASEAN adalah dengan berkarya," ucap Ardo berpesan Kepada seluruh pemuda se-kabupaten Kampar.

Lebih lanjut pria lulusan Universitas Sain Malaysia ini menjabarkan, persatuan dalam semangat berkarya pemuda Kampar akan membuat para generasi muda indonesia yang ada di Kabupaten Kampar bisa eksis sebagai pelaku dalam komunitas Asean yang berkemajuan. Tanpa karya dalam semangat persatuan, Ardo menilai pemuda Kampar akan tersisih dan hanya akan jadi penonton di negerinya sendiri.

Untuk itu, berkaitan dengan lomba burung berkicau KNPI ini, Ardo berharap para pecinta burung berkicau bisa berkompetisi dalam ajang  yang akan digelar pada 7 Februari mendatang.

"Kita menghimbau para pencinta burung berkicau berpartisipasi dalam ajang ini," imbau Ardo.

Sementara di tempat terpisah, Muddasir, ST alias Acin selaku  Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau ini mengatakan bahwa ada lima kelas yang akan diperlombakan. Pertama adalah  Kelas  utama, yaitu Kelas KNPI dengan  memperlombakan burung Murai Batu, Kacer, Love Bird. Kelas selanjutnya adalah Kelas BAY-Q CAR 88 yang juga merupakan sponsor acara ini dengan burung yang diperlombakan adalah Muarai Batu, Kacer, Love Bird, Kapas Tembak, CH Polos, Kenari, Murai Batu Ekor Hitam.

Selanjutnya kelas Yulindo Jaya mandiri memperlombakan burung Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kapas Tembak, CH Polos, Kenari. Lalu ada Kelas Stanum yang memperlombakan burung Murai Batu, Kacer, Kenari, Serindit, CH Polos, Kapas Tembak, Love Bird. Kelas terakhir adalah kelas Exsebisi memperlombakan Burung Serindit, Kolibri, Pleci.

”Panitia menyediakan  Door Prize menarik untuk memanjakan para kicau mania,” tutup Muddasir (Sev)


 

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RiauTerbit.Com All Right Reserved